Photobucket

Rabu, 23 Mei 2012

Heboh, Gambar Nabi Muhammad di Buku Bacaan Anak

Sebuah buku cerita yang mengilustrasikan fisik Nabi Muhammad SAW beredar di kalangan peserta didik usia Sekolah Dasar (SD) di kawasan Serengan, Solo. Hal ini langsung mendapatkan protes keras orang tua murid karena bentuk fisik nabi umat Islam itu dianggap tidak mendidik putra-putrinya. 
Budi Rahayu (35), warga Kecamatan Pasarkliwon, Solo yang membeberkan keberadaan buku itu langsung melaporkannya ke dinas terkait dalam hal ini kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kota Surakarta. Pasalnya buku dengan judul "Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi" terbit Nobel Edumedia Jakarta dikeluarkan atas seizin Kementerian Agama Pusat,
Kepada wartawan yang menemuinya di kompleks Balai Kota Solo, Senin (22/5), Budi menyayangkan keteledoran ini. Ia sekaligus menceritakan kronologi terungkapnya buku agama yang menghebohkan ini.
"Saya kaget ketika anak saya bilang pinjam buku di perpustakaan sekolah ada gambar Nabi Muhammad. Saya bilang ke anak saya mungkin ia keliru tafsir. Tapi setelah saya lihat bukunya ternyata benar, ada gambar manusia yang menokohkan Nabi Muhammad," ujar (22/5).
Menurutnya, isi buku setebal 52 halaman yang ditulis N Khasanah RA itu tidak ada masalah. Ia malah memuji cerita buku yang secara detail mengkisahkan nabi terakhir umat Islam itu. Namun Budi merasa janggal ilustrasi gambar Nabi walaupun dilukiskan sepotong-sepotong.
Kepala Dinas Kepala Kementerian Agama Surakarta, Ahmad Nasirin saat dikonfirmasi beredarnya buku agama itu mengaku kaget. Namun ia mengucapkan terima kasih karena temuan buku anak akan menjadi masukan bagi kementeriannya. "Sebenarnya tidak ada yang salah dengan muatan tulisan yang ada dalam buku tersebut," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar